Senin, 16 Januari 2017

Laptopku berfungsi lagi karena Allah

Tags

Bismillah hirrohman nirrohim

Kejadian ini terjadi baru-baru saja, dimana waktu itu ada beberapa santri yangmembuat film pendek dengan memakai alat-alat saya. Karena memang santri ini yang sudah terdaftar dalam kegiatan multimedia, maka saya beri. Pada saat setelah di edit, memakai Sonny Vega pro, memang agak memakan waktu lama untuk rendernya. Pada saat pertama tanpa di sengaja laptop ke cabut, hingga mereka membuat kembali, sedangkan hari berikutnya memang lama untuk kasus yang serupa.Setelah selesai di simpan  tanpa saya cek, laptop masih berada di kantor ( kami menyebutnya Pondok bambu), baru keesokan pagi saya diberi tahukan oleh Ust. Ali," Pak Nasrto, laptop kena bocoran air hujan ". TAnpa pikir panjang saya lansung berlari menlihat laptop saya......."Masya Allah, laptop saya dalam keadaan terbuka dan basah karena kena bocoran air hujan".  Hati saya sangat kecewa, marah , sedih,dan frustasi melihat kejadian tersebut.Saya ambil dan bawa kekamar, serta saya letakkan dalam posisi miring dengan harapan biar airnya turun yang sebelumnya saya keringkan dengan kaos dalam. setelah selesai saya menuju masjid , karena waktunya untuk belajar usmani, tiba di masjid saya sholat sunah masjid,...dan waktu sholat itu saya menangis meminta dan memohon ke pada Allah,untuk diampuni dosa saya , saya mengadu tentang laptop saya  yang diperkirakan rusak, mohon rezeki di mudahkan kalau rusak bisa di bawa service komputer.  Setelah saya sholat...saya menuntut ilmu dengan hati yang sedih karena kejadian tadi. Karena untuk service  biaya nya saya tidak mau dari uang kiriman untuk Mondok. Saya sudah niat mau pinjam dengan teman dan akan saya bayar cicil.

Setelah sholat Dzuhur, dan sunah,ya juga, saya kembali menangis dan meminta , memohon  dan ridhonya untu masalah saya tentang laptop dibisa di selesaikan dengan mudah. Setelah Pengajian fiqih bersama Pak KH. Ahmad Fatih.S. saya pulang kekamar, dam kebetulan ketemu dengan santri yang memakai alat saya, lantas saya bicara kepada mereka. Disitulah saya di uji dengan kesabaran ,keikhlasan, tabah dalam menghadapi mereka, dan menyelesaikan masalah tidak dengan amarah. Setelah saya nasehati, kami bertiga kekamar,untuk melihat laptopku. Tak lama laptop kuambil dan siap-siap di nyalakan,....namun sebelumnya......laptop dalam keadaan off tapi sudah terbuka......telapat tangan kanan saya memegang keyboard...dan berdua kepada Allah......pertama Bismillah, sholawat nabi, takbir.....dan  membaca Masya Allah lahaula walla quwata illa billah, lalu memohon untuk bisa di operasikan  laptop ku...... saa tekan tombol power dengan membaca basmallah......terlihat nyala dan muncul gambar window.............alhamdulillah.........saya memuji dan mengucapakn syukur alhamdulillah kepada Allah, karena atas izinnya serta ridho Nya....laptop saya berfungsi kembali.....dan tulusan ini setelah kejadian tersebut.
Ini kejadaian kedua saya dipondok, dan memohon sungguh ke pada Allah, sebagaimana sabda Nabi SAW ;" Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam berdo'a"
 dan seperti tercantum dalam surat Al Qashash ayat 68, Allah SWT berfirman :
"Tuhanmulah yang menjadikan segala yang dikehendaki Nya dan memilihnya sendiri, tiada hak bagi mereka memilih ." ( Qs. Al-Qashash)
Demikian lah pengalaman saya , semoga makin mendekatkan diri kita dan hanya kepada Nya, kita mengadu, meminta, memohon dalam segala urusan dan hasilnya terserah kehendak Allah. Amin

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon